Cara Mendaftar Afiliasi Amazon

October 19, 2017
Untuk para Internet Marketer tentunya kata Amazon ini bukanlah suatu istilah yang asing lagi ditelinga. Sudah terbukti banyak internet marketer lokal dan luar negri yang meraup dollar yang melimpah lewat website Amazon ini. Namun bagi anda yang masih awam dengan istilah Amazon ini, saya akan jelaskan secara ringkas agar anda mengerti apa itu Amazon?
Amazon adalah sebuah perusahaan perdagangan pengecer multinasional yang paling terpercaya di dunia. Yang Alamat URL resminya adalah http://www.amazon.com. Amazon ini memiliki kantor pusat di Seattle, Washington, Amerika Serikat. Pendiri Amazon ini bernama Jeff Bezos yang berasal dari di Seattle juga. Amazon ini didirikan pada tahun 1994. Awalnya, amazon.com ini hanyalah sebuah toko online yang menjual buku-buku secara online. Namun berbeda  dengan dengan toko konvensional lainnya, di amazon.com ini memberikan nilai tambah kepada produk tersebut dengan menjual harga lebih murah dari toko-toko online lainnya plus adanya pemberian bonus.
Lalu Seiring dengan semakin banyaknya permintaan pembelian online dari tahun ke tahun terhadap amazon.com ini, maka amazon.com kemudian menambahkan lagi layanan-layanan yang ada pada websitenya dengan meningkatkan fitur-fitur baru alat-alat elektronik seperti  DVD, Mp3, Tv, Peralatan rumah dan masih banyak lagi yang lainnya. Pada tahun 1997 sudah tercatat sekitar 1,5 juta yang menjadi pelanggan amazon. kemudian di tahun 1997 meningkat menjadi 14 juta pelanggan. Pada tahun-tahun berikutnya meningkat lagi menjadi 25 juta hingga sekarang entah berapa juta orang diseluruh dunia menjadi pelanggan di Amazon.com ini. Bayangkan berapa banyak pelanggan amazon.com saat ini? Anda bisa menghitung sendiri kalau mau? 🙂
Berkembang pesatnya Amazon.com ini tidak bisa terlepas dari para affiliate-affiliatenya yang tersebar diseluruh dunia. Bagi anda yang belum tahu apa itu Affiliate Amazon, baiklah akan saya jelaskan sekelumit tentang Affiliate Amazon ini.
Affiliate Amazon itu adalah bisa diibaratkan seperti distributor atau kata yang familiar dengan telinga kita adalah calo yang membantu ikut menjual produk-produk yang ada di amazon.com ini. Nah, nanti jika terjadi transaksi penjualan melalui anda yang notabene sebagai Affiliate Amazon, maka amazon.com akan memberi anda komisi Affiliate kepada anda yang telah membantu memasarkan produk-produknya.
Nah, sekarang apakah anda tidak tergiur dengan kesempatan besar ini? karena dengan adanya program Amazon ini sudah banyak orang di indonesia dan diluar negri sana yang kaya mendadak. Tapi tentunya tidak semudah itu dengan mengikuti program ini anda akan langsung kaya mendadak. Semuanya harus diimbangi dengan kerja keras dan kreatifitasanda dalam memasarkan produk-produk amazon tersebut.
Bagi anda yang ingin mengikuti Program Amazon ini, silahkan anda mendaftarkan diri anda untuk menjadi Affiliate Amazon tersebut. Jika anda tidak memiliki pengetahuan tentang bagaimana Cara Mendaftar Menjadi Affiliate Amazon ini, saya sudah sediakan Tutorialnya untuk anda semua. Silahkan disimak baik-baik Tutorialnya.
Tapi penting untuk dicatat, untuk mendaftar menjadi Affiliate Amazon ini anda diharuskan untuk memiliki sebuah website atau blog terlebih dahulu. Bagi anda yang belum memiliki website ataupun blog, jangan pesimis dulu karena nanti saya akan buat artikelnya untuk membantu anda bagaimana caranya membuat sebuah blog. Jika anda rajin mengikuti update-update dari website peterwebs.com ini, akan saya bahas juga bagaimana caranya membuat sebuah website dengan cara mudah.
Bagi anda yang sudah memiliki sebuah website atau blog dan berkeinginan untuk mendaftarkan diri menjadi Affiliate Amazon ini, maka silahkan gunakan tutorial dari saya ini untuk mendaftarkan diri anda di Amazon.com ini.
Berikut adalah Tutorial Cara Mendaftar Menjadi Affiliate Amazon :
Silahkan Anda kunjungi dulu halaman utama Affiliate Amazon dengan mengklik disini. Jika halaman utamanya sudah terbuka, silahkan Klik tombol Join Now For Free. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat contoh gambar dibawah ini.

Setelah anda mengklik tombol Join Now For Free tadi, maka anda akan dibawa ke halaman lain. Silahkan anda isikan alamat email anda di tab my-email adress is . Saya sarankan anda untuk menggunakan alamat email dari email gmail anda.
Jika alamat email anda sudah disi lalu kemudian pilih i am a new customer jika Anda memang baru pertama kali mendaftar Amazon. Setelah itu klik sign in using our secure server.
Halaman selanjutnya Anda akan diminta untuk mengisi nama lengkap, mengisikan kembali alamat email anda sebanyak 2 kali dan memasukkan password yang akan anda gunakan untuk masuk ke area member affiliate amazon anda sebanyak 2 kali juga.
Jika nama lengkap, alamat email dan password sudah anda masukkan. Kemudian silahkan anda klik tombol create account.
Setelah mengklik create account, maka akan muncul sebuah formulir isian pendaftaran. Lembar yang pertama adalah tentang data pribadi. Karena ini menyangkut soal pembayaran komisi anda nantinya, maka usahakan dalam mengisi formulir isian pendaftaran ini harus disesuaikan dengan KTP dan alamat anda yang sebenarnya. Walaupun nantinya kita masih bisa mengeditnya lagi dilain waktu. untuk cara pengisiannya boleh lihat contoh gambar dibawah ini.
Jika pengisian formulir isian pendaftaran ini telah selesai dilakukan, maka lalu anda klik tombol Next.  Maka selanjutnya anda akan diminta untuk mengisikan URL website ataublog anda dihalaman ini. Silahkan anda masukkan alamat URL website anda
Setelah anda memasukkan alamat URL website ataupun Blog anda, lalu klik tombol Addyang ada dikanannya hingga alamat URL website atau blog anda nantinya akan tampil berada di kotak yang ada dibawah kotak warna merah tadi. Lalu klik tombol Next. Untuk jelasnya lihat contoh gambar dibawah ini.

Setelah anda klik Next, maka akan muncul sebuah deskripsi dibawah kedua kotak pada halaman berikutnya. Anda pilih saja No lalu klik tombol Confirm.
Setelah tombol confirm diklik, maka akan tampil halaman berikutnya dan meminta anda untuk mengisi data-data profile website anda dan memilih pilihan yang sudah disediakan. Silahkan sesuaikan data-data profile website anda dengan contoh data yang sudah saya siapkan. Untuk detailnya silahkan perhatikan keterangan-keterangan yang sudah ada pada gambar dibawah ini. Jika data profile website anda sudah terisi, silahkan anda masukkan kode yang tampil pada gambar yaitu kode “pc78wn yang ada dibagian paling bawah kedalam kotak dibawahnya. Lalu klik Next.

Setelah anda mengklik tombol Next, maka selanjutnya anda akan dibawa kehalaman seperti gambar dibawah ini. Silahkan anda masukkan nomor HP anda pada kotak merah nomor 1 dibawah ini dengan format +62 sebagai pengganti angka 0 (nol) dari angka depan nomor HPanda. Lalu klik Call Me Now. Maka akan muncul sebuah digit angka PIN pada halaman ini yang harus anda masukkan jika nanti ada telepon dari amazon yang menghubungi anda.
Tunggu sebentar karena sistem dari amazon akan menelpon ke Nomor HP anda. Jika ada panggilan dari amazon ke nomor HP anda, maka silahkan angkat dan tunggu sebentar sampai ada yang berbicara dengan menggunakan bahasa inggris kepada anda. Lalu masukkan digit angka PIN yang ada dihalaman pendaftaran anda tadi melalui HP anda. Setelah itu lalu Ceklist pada bagian bawah halaman yang sedang anda buka (lihat no 3 pada gambar dibawah ini). Lalu klik Finish.
verivikasi via telephon

Nah, sekarang anda sudah berhasil melakukan pendaftaran menjadi Affiliate Amazon di Amazon.com tersebut dan ID Affiliate anda sudah berhasil dibuat. Letaknya ada tepat pada tanda kotak merah pada gambar dibawah.
 sukses dengan internet

Setelah anda berhasil mendapatkan ID Affiliate Amazon di Amazon.com tersebut, anda sekarang bisa mempromosikan produk-produk yang ada di amazon.com tersebut melalui website ataupun blog milik anda.



Demikian dari saya jika ada pertanyaan silahkan ditanyakan di kolom komentar di bawah ini. Salam sukses di internet

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

2 comments

Mantep om , mayan buat referensi
Sorry ninggalin jejak

http://www.masih.tk

Balas

thaks bro,,, blog anda bagus brooo

Balas